01/12/2009 08:54

SUSKALAK MENWA MAHADIPA 2009

Pada bulan november 2009 ini tepatnya pada tanggal 14 s.d 26, SKOMEN MAHADIPA menyelenggarakan SUSKALAK (Kursus Kader Pelaksana) bagi anggota Resimen Mahasiswa Mahadipa. bertempat di DODIK Bela Negara Rindam IV Diponegoro yang berada di Kota Magelang. Kegiatan ini dibuka oleh Komandan RIndam IV Diponegoro, yang bertepatan juga dengan Upacara Penutupan Pendidikan Staf PT Sawindo dan P3BN SLTA/SMK Se - Wilayah Semarang.

Suskalak Menwa 2009 diikuti oleh 34 Siswa yang terdiri dari berbagai macam Universitas di Jawa Tengah. adapun 2 siswa diantaranya berasl dari UPI Bandung. Para peserta kali ini begitu antusias dalam melaksanakan semua kegiatan, dengan "Riang Gembira" meskipun dalam keadaan serius.

Suskalak kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Apa yang membuat berbeda? Tali Togle jawabnya. SUSKALAK 2009 ini pertama kalinya para siswa diharuskan memakai tali Togle sebagai perlengkapan mereka. Entah apa alasan para pelatih menambahkan tali togle tersebut, hanya mereka yang tahu, yang pasti bagi kami menjadi semakin ribet dibuatnya. Mungkin itu sebagai gambaran bagi para peserta atas tanggung jawab yang harus diemban nantinya.

Begitu banyaknya materi yang diterima, dalam waktu yang relatif singkat itu menjadi sebuah pengalaman yang sangat berarti. Bukan hanya ilmu saja yang didapat, tapi sebuah kekeluargaan Resimen Mahasiswa yang masih sanggup bertahan dan eksis meskipun digoncang keadaan.

Malam inagurasi menjadi malam terakhir sebuah pertemuan, para siswa, pelatih, pengasuh dan Satgas bersatu padu meramaikan acara tersebut dengan penuh suka cita.

Suskalak Angkatan 2009 menamakan diri mereka "Pasukan Rimba (Riang Gembira)".

—————

Back


Contact

beni nur afendi

Jl. Tidar No 21 Magelang

087834046619